ARSITEK DAN PENGAWASAN HOTEL

Arsitek Hotel dan Pengawasan

Arsitek berperan sebagai pendamping, atau wakil dari pemberi tugas (pemilik bangunan). Arsitek harus mengawasi agar pelaksanaan di lapangan/proyek sesuai dengan bestek dan perjanjian yang telah dibuat.
Seorang arsitek memiliki peran yang sangat vital dalam pembangunan sebuah proyek  seperti hotel. Dengan keahlian yang dimilikinya, ia dapat merencanakan suatu design hotel yang maksimal untuk ruang yang minimal.
Banyak pemilik hotel yang kadang mengabaikan menggunakan jasa arsitek dalam pembangunan hotelnya terutama untuk hotel sekala kecil. Padahal, penggunaan jasa arsitek dapat menghemat biaya untuk jangka panjang. Selain itu, hasil karya arsitek adalah salah satu syarat dalam pengajuan IMB hotel.
Pembuatan design baik struktur, mekanikal & electikal, plumbing, workflow dll sangat penting bagi pemilik hotel, terlebih lagi jika pembangunan hotel adalah menggunakan pembiayaan dari pihak perbankan maka, pembuatan Rencana Anggaran Biaya yang dibuat oleh arsitek atau konsultan perencana adalah mutlak diperlukan.

Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar